Perbedaan Cara Kerja Obat Herbal dan Medis


Membedakan Obat Herbal dan Obat Medis? Penilaian baik dan buruknya kinerja suatu obat terserah pada pilihan anda masing masing. Mendapatkan metode pengobatan yang anda sukai dan di percayai bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang anda derita adalah mutlak dari usaha anda sendiri. Baik herbal maupun kimia keduanya memiliki kelebihanya masing masing bagi kesehatan. Ada baiknya pembaca yang budiman mengetahui perbedaanya. Mari bersama kita bahas perbedaanya :

Mengambil keputusan untuk obat apa yang akan kita digunakan baik herbal atau obat kimia, hal utama yang harus anda dipikirkan adalah situasi maupun kondisi yang sedang dihadapi. Salah satu alasannya adalah reaksi dan cara kerja mereka yang berbeda antara kedua obat tersebut.


Pilih obat herbal alami atau pilih obat medis ?

Perbedaan Cara Kerja Herbal dan Non-Herbal (Medis)

Obat HERBAL
  • Bersifat rekonstruksi atau memperbaiki fungsi organ tubuh. 
  • Diarahkan pada sumber penyebab penyakit dan perbaikan fungsi organ tubuh. 
  • Reaksi lambat tetapi bersifat konstruktif atau memperbaiki dan membangun kembali fungsi organ tubuh yang rusak.
  • Terdapat efek samping yang diberikan kepada tubuh.
OBAT MEDIS
  • Bersifat symtomatis yang hanya untuk mengurangi penderitanya saja. 
  • Lebih diarahkan untuk menghilangkan gejala-gejala penyakitnya saja. 
  • Reaksi cepat, namun bersifat destruktif artinya melemahkan organ tubuh lain, terutama jika dipakai terus menerus dalam waktu yang lama. 
  • Efek samping hampir tidak ada, karena terbuat dari bahan alamiah, dan diramu oleh pakar herbalis yang ahli dan berpengalaman.

Pertanyaan umum :  Bagus manakah antara obat herbal dengan obat medis yang sifatnya? Tergantung situasi dan konsdisi jawaban untuk pertanyaan tersebut. Pada kasus tertentu yang butuh penanganan cepat pkecelakaan dan terjadi pendarahan hebat maka obat kimia lebih baik digunakan karena reaksinya yang lebih cepat serta dapat meredam rasa sakit.

Dalam kondisi tersebut, jika pasien menginginkan, obat herbal mungkin dapat diberikan tetapi tidak dapat digunakan secara tunggal melainkan dapat dikombinasikan penggunaannya bersama obat medis lainnya yang diperlukan.

Menurut Dr. Amarullah Siregar obat-obatan kimia lebih banyak bertujuan untuk mengobati gejala penyakitnya, tetapi tidak menyembuhkan sumbernya. Intinya, obat kimia hanya mampu memperbaiki beberapa sistem tubuh.

Pengobatan Herbal Dan Medis Bagus Mana?
Metode pengobatan non-herbal didasarkan pada pengetahuan serta bukti klinis melalui kajian secara ilmiah yang mendalam. Sedangkan metode pengobatan non-medis (herbal) berdasarkan pada kebiasaan turun temurun sejak nenek moyang yang telah ada sejak dahulukala sebelum ada pengobatan modern seperti saat ini mereka sudah ada dan merupakan bagian dari sejarah.

Perbedaan yang paling mendasar antara herbal dan obat modern (medis) terletak pada cara mereka bekrja serta memahami suatu penyakit. Pengobatan medis memandang penyakit sebagai suatu kondisi biologis yang ditandai dengan kelainan pada struktur kerja organ-organ tertentu atau seluruh sistem organ. 

Sedangkan pengobatan herbal menganggap penyakit lebih dari itu selain biologis mereka juga melibatkan aspek psikologis, sosial maupun spiritual tertentu dari orang yang menghadapi. Ini yang kadang-kadang sering diabaikan oleh pengobatan medis. Ada baiknya anda baca masalah kewanitaan yang sering dihadapai seperti keputihan dan masalah lainya. Solusinya obat herbal crystal x tanpa efek samping aman untuk kewanitaan anda.

Salam Sejahtera, gunakan obat apapun itu sebijak mungkin! Penggunaan yang tepat akan mendapkan hasil yang maksimal. Penggunaan obat non herbal harus melalui resep dari dokter. Sekian review pendek mengenai perbedaan mendasar cara kerja obat herbal dan kimia, kurang lebihnya bisa anda baca melalui sumber terpercaya www.wikipedia.com.




0 Response to "Perbedaan Cara Kerja Obat Herbal dan Medis"

Posting Komentar